Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, October 8, 2020

Sebanyak 4164 KPM di Kabupaten Pasangkayu Terima Bantuan Sosial Beras

Baca Juga

Sebanyak 4164 KPM di Kabupaten Pasangkayu terima Bantuan Sosial Beras

 

PASANGKAYU, LENTERASULAWESI – Upaya Pemerintah Republik Indonesia untuk untuk menangani dampak pandemi Covid-19 di masyarakat, memang tak pernah lekang. Itu dilakukan melalui Kementerian Sosial dengan program  Bantuan Sosial Beras (BSB) untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH).

Demikian halnya di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) Bantuan Sosial Beras (BSB) akan disalurkan lewat Dinas Sosial  kepada 4164 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Untuk  itu sebanyak 187 ton beras untuk 3 bulan dari bulan Agustus sampai bulan Oktober 2020 se Kabupaten Pasangkayu sesuai yang  telah ditetapkan oleh Kementerian Sosial.

BSB ini adalah Program Keluarga Harapan yang selanjutnya disebut PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ). Akan memberikan keringanan kepada masyarakar pra-sejahtera dalam menghadapi kesulitas dalam pemenuhan bahan pokok di masa pandemic covid-19 ini.

Sumber di Dinas Sosial Pasangkayu, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial,  Irwan Lasibe, S. Sos sampaikan bahwa akan mudahkan belanja  Sembako bagi PKM. Kemudian Dinas Sosial Kabupaten Pasangkayu gulirkan program bantuan non tunai untuk keluarga  penerima manfaat KPM, Program ini adalah bantuan pangan bukan bantuan tunai  dari Pemerintah kepada KPM.

“Kita harapakan dengan BSB ini masyarakat kita bisa lebih ringan dalam pemenuhan beras selama bulan Agutus hingga Oktober  ini. Apalagi dalam kondisi sekarang ini Covid-19, membuat mereka sedikit terganggu dalam mencari kebutuhan hidup,” kata Irwan.

Dengan tersalurkannnya BSB beras, masyarakat KPM di Kabupaten Pasangkayu, akan menerima beras yang akan meringan kebutuhan mereka. Ini tentunya adalah wujud kepedulian pemerintah kepada rakyat yang kurang mampu.

(R. Adding Marulu/LS)  

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.