Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, November 12, 2020

Wakil Ketua Lembaga Adat Mamasa Apresiasi Kinerja Satgas Covid-19

Baca Juga

Ir. Edi Mulyono Pualillin, Wakil Ketua Lembaga Adat Mamasa

 

MAMASA, LENTERASULAWESI – Pendemi yang malanda dunia akibat dari Covi-19, betul-betul telah membuat  manusia harus bekerja keras dalam menangani masalah ini. Tidak  terkecuali dengan Pemerintah Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), terus bekerja secara all out dalam meminamalisir  wabah ini.

Atas upaya, Pemkab. Mamasa dibawa pimpinan Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19, Kab. Mamasa, DR. Haji Ramlan Badawawi, MH, dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Mamasa, Wakil Ketua Lembaga Adat Mamasa, Ir. Edi Mulyono Pualillin melihatnya sebagai satu kerja yang sangat layak dipuji dan diapreasisi. Sebab tim gugus tugas telah menunjukkan kerjanya yang mampu terus menerus, menekan dan meminamalkan adanya penyebaran Covid-19 di “Bumi Kondo Sapata.”

“Sebagai bagian dari masyarakat Mamasa, saya secara pribadi dan sebagai bagian dari kelembagaan adat  Mamasa, angkat jempol dan apresiasi kenerja dari Satgas Covid 19 di Mamasa. Dibawa koordinasi Bupati  Haji Ramlan Badawi, tim tugas ini bekerja secara konsisten dalam penanganan covid 19 ini. Senantiasa mengingatkan masyarakat untuk senantiasa mematuhi aturan protokol  Kesehatan, sehingga covid tidak berjangkit secara luas,” papar Edi Mulyono.

Lebih lanjut dikatakan pula oleh Edi Mulyono, kekompakan kerja dari Satgas dan unsur Muspida lainnya patut pula diapresiasi, dimana apa apabila ada kasus di tengah masyarakat, dengan tanggap dan segera, tim gugus tugas, lansung mengambil langka-lankah penanganan sesuai prosedur protokol covid.

“Masyarakat betul-betul terlayani oleh pemerintah dan Satgas  covid-19, sehingga daerah  tetap terkendali dan aman. Masyarakat juga bisa menikmati hidupnya dengan tenang dan baik,” tambahnya.

Terkait  dengan operasi  yustisi penegakan aturan protokol covid, seperti penggunaan masker, Edi Mulyono memuji ke keulaten dan kesabaran apparat dalam membina masyarakat, apalagi masyarakat yang begitu banyak jumlahnya, tentu banyak prilaku dan dan gaya mereka.

Akhir, Wakil Ketua Lembaga Adat  Mamasa menilai bahwa keberhasilan penaganganan Covid-19 di Kabupaten mamasa adalah berkat koordinasi yang bai kantar semua sektor yang terkait seperti Kesehatan, Badan Bencana dan Dinas Sosial, demikian juga unsur Muspida, TNI dan Polri telah bersinergi dengan dengan Pemkab. Mamasa dibawa Koordinasi Bupati  Mamasa dalam  bekerja melayani masyarakat terkait Covid 19 ini.

(M. Alif Alwi/LS)     

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.