Cari di Blog Ini

Followers

Saturday, February 13, 2016

Kasus K2 Mamasa diTindakalanjuti Polres

Baca Juga

AKP Syamsuriansah, SE
Mamasa – Pengangkatan Aparat Sipil Negara (ASN) Kabupaten Mamasa Kategori 2 (K2) tahun 2013 silam menurut Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Mamasa, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Syamsuriansah, SE, terindikasi pemalsuan dokumen. Sementara ini dalam tarap pengembangan oleh Kepolisian Resort (Polres) Mamasa.

Syamsuriansah katakan kasus K2 Mamasa ini sebelumnya telah bergulir di Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar). Kemudian dilimpahkan ke Polres Mamasa dimana obyek perkara berada.

“Pelimpahan dari Polda itu sejak Mei 2015 lalu, namun saya baru menerimanya dua hari yang lalu (12/02/2016, red). Karena itu kami harus bekerja keras secara marathon. Sebab dari 13 ribu orang K2 Mamasa, yang lulus sebanyak 1300. Dari yang lulus ini semua berpotensi memalsukan dokumen persyaratan K2-nya,” kata Syamsuriansah yang diwawancara pada tanggal 13 Pebruari 2016.

Meskipun sedikit rumit karena haru dilakukan pengkajian dan penyelidikan dari awal, namun Kasat Reskrim Polres Mamasa ini yakin, prosesnya akan berjalan. Karena ini adalah pelimpahan dari Polda Sulselbar makan Polres Mamasa harus laksanakan.

“Jelasnya kami tetap bekerja untuk kasus K2 ini sesuai mekanisme dan prosedur yang ada.” Demikian Syamsuriansah.


(LS) 

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.