Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, June 30, 2016

Bupati Sigi Inspektur Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya

Baca Juga



 
Bupati Sigi pimpin apel gelar pasukan Operasi Ramadniyah 2016
 Sigi  -  Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Ramadaniya Tinombala Tahun 2016 di halaman Mako Polres Sigi Kamis (30/6/2016). Operasi ini dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitrih 1437 H di Kabupaten Sigi yang akan digelar Kamis 30Juni  hingga 15 Juli mendatang.

Apel gelar pasukan ramadaniya ini tak hanya diikuti oleh personil Polres Sigi, tetapi juga dari tim gabungan TNI dan Dinas Perhubungan, Saka Bayangkara serta sejumlah kendaraan dan perlengkapan polantas Polres Sigi.


“Apel yang dilaksanakan serentak di seluruh Polda dan Polres di Indonesia ini, merupakan kesiapan akhir personel beserta kelengkapannya. Baik Polri, maupun unsur terkait, serta potensi masyarakat yang terlibat dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437H/2016,”  kata Bupati saat membacakan amanat Kapolri, Jenderal Polisi Drs  Badrodin Haiti.

Lanjutnya, Sandi operasi dalam rangka pengamanan idul fitri yang selama ini dikenal dengan sebutan Operasi Ketupat, pada 2016 ini berubah menjadi Operasi Ramadniya yang merupakan singkatan dari Ramadhan dan Hari Raya yang mengandung arti harafiah, suci, adil dan sempurna.

Usai apel, Bupati menambahkan, operasi Ramadaniya Tinombala  2016 ini sangat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi dalam terwujudnya tertib berlalulintas serta Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sigi dalam arus mudik lebaran ini.

Sementara itu Kapolres Sigi AKBP Agung Kurniawan disela kegiatan menyampaiakan,  dalam operasi ini, Polres Sigi akan menggelar pasukan dengan jumlah 262 personil dimana dari jumlah tersebut, 120 adalah anggota polres Sigi. 

"Selanjutnya dalam pelaksanaan pengamanan kami akan membagi  enam pos. Satu pos adalah untuk pengamanan kemudian lima pos lainnya untuk pos pelayanan yang terbagi didalam beberapa polsek, " sebutnya.

(Ardi)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.