Cari di Blog Ini

Followers

Tuesday, August 30, 2016

Anggota Kodim 1402/Polmas Ikuti Sosialisasi P4GN

Baca Juga


Anggota Kodim 1402/Polmas tes urin
Anggota Kodim 1402/Polmas tes urin
Pelaksanaan Tes Urin  Anggota Kodim 1402/Polmas diAwasi Pasi Intel

Polewali Mandar - Kodim 1402/Polmas laksanakan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) TW III Tahun 2016  bagi  seluruh anggota Kodim 1402/Polmas. Kemudian dilanjutkan dengan tes urin kepada anggota,  bertempat di Baruga Mammesa Kodim 1402/Polmas Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (29/08/2016).

Sosialisasi P4GN dipimpin oleh Dandim 1402/Polmas, Letkol Kav I Made Bagus Suraputra,  diikuti sekitar 140 personel prajurit dan PNS TNI serta Persit Kodim 1402/Polmas. Sebagai pemateri Kasat Reserse Narkoba Polres Polman AKP Masdar Mansue, SH.
Dandim saat membuka kegiatan tersebut katakan bahwa sebagai prajurit dan PNS Kodim 1402/Polmas, jangan mencoba-coba mengkonsumsi narkoba.  

“Mari kita sebagai anggota TNI AD bersama Kepolisian dan pemerintah daerah membantu untuk menegakan dan mensukseskan program P4GN ini,’ tegas Dandim.

Ditegaskan pula oleh Dandim bahwa narkoba ini sangat merugikan diri, keluarga dan satuan. Karena itu kepada ibu persit  ia harapkan untuk menjaga anak dan keluarga. Kenali ciri-ciri pengguna Narkoba dan  lindungi dari diri dari bahaya narkoba ini. Dingatkanannya bahwa Angkatan Darat TNI khususnya masalah narkoba tidak boleh terjadi pelanggaran, karena resikonya berat dan bisa dipecat. Bahaya Narkoba memang cukup menakutkan, bahkan sudah masuk ke beberapa sendi kehidupan manusia. Narkoba ini merupakan musuh bangsa yang harus diperangi bersama.

Sementara itu Kasat Reserse Narkoba saat memberikan materi mengatakan bahwa Indonesia saat ini sudah dikategorikan Darurat Narkoba, baik sebagai pengguna maupun jadi bagian dari jaringan narkoba.

“Begitu besarnya kerugian akibat dampak yang ditimbulkan akibat pengguna narkoba bagi generasi Indonesia, sehingga pemerintah saat ini berkomitmen tidak memberikan pengampunan bagi pelaku yang sudah tertangkap. Ada beberapa gejala dini pengguna narkoba yaitu susah untuk diajak bicara, suka menyendiri, sulit untuk terlibat dalam aktifitas, sering tidak menepati waktu, sering mudah tersinggung, suka kelihatan minder, selalu nampak tidak tenang, selalu curiga tanpa alasan,” paparnya.
 
(Kontribusi Aslan Latief/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.