Cari di Blog Ini

Followers

Monday, August 22, 2016

Babinsa Kodim 1402/Polmas Dengan Perpustakaan Kelilingnya

Baca Juga



Sertu Patong dengan Perpus kelilingnya
Sertu Patong dengan Perpus kelilingnya
Mamasa – Untuk membumikan budaya  literasi, salah satunya adalah memancing  minat  baca  anak-anak yang menurun,  ditambah dengan harga buku mahal dan banyak keluarga yang tidak mampu membelinya. Untuk itu, Kodim 1402/Polmas  melalui Bintara Bina Desa (Babinsa), ciptakan perpustakaan keliling  dengan  sepeda  motor . Ini untuk  melayani  buku anak-anak di masing-masing wilayah binaan Babinsa tersebut.

Salah satunya, seperti  yang dilakukan Babinsa Koramil 1402-05/Mamasa, Sesan Satu (Sertu)  Patong.  Untuk meningkatkan minat baca  anak-anak di wilayah  binaannya,  ia mengoperasionalkan motor perpustakaan  keliling di Kabupaten Mamasa.

Menurut  Danramil 1402-05/Mamasa, Sabtu (20/08/2016) Kapten Inf Syarifuddin, bahwa  kehadiran  perpustakaan keliling ini bertujuan untuk menjangkau wilayah  pedalaman  yang  tak  punya  akses buku.

“Sebab, dengan adanya perpustakaan para siswa atau warga yang ingin membaca tidak kesulitan lagi memperoleh bahan bacaan. Disamping itu, dengan program ini, daerah terpencil yang tak memiliki perpustakaan berkesempatan mendapatkan bacaan lewat motor perpustakaan keliling Babinsa,” ujarnya.

Babinsa pun dalam mengoperasionalkan perpustakaan keliling tersebut menyambangi  taman bermain anak-anak sehingga dengan mudah anak-anak dapat membaca buku.

“Saya rasa dengan mengadakan program perpustakaan keliling saat ini, minat baca akan meningkat. Sebab, mereka tidak kesulitan lagi untuk memperoleh bahan bacaan, perpustakaan keliling sebagai alternatif untuk pemasyarakatan budaya baca,” terang Danramil 1402-05/Mamasa  tersebut.

(kontrisbusi Aslan Latief/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.