Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, August 24, 2016

Camat dan Kapolsek Sumarorong, Sigap Selesaikan Masalah Hadiah Yang tak Lazim

Baca Juga

AKP Lambertus dan Pilipus Maeri
AKP Lambertus dan Pilipus Maeri

Mamasa – Hampir saja perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-71 di Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar)  bedampak tidak nyaman, akibat pemberian  hadiah  yang tidak lazim, sebuah CD yang bukan compact disk.

Camat  Sumarorong, Pilipus Maeri  yang ditemui, Rabu (24/08/2018) di ruang kerjanya katakan kalau sejak 3 hari lalu, bersama Kapolsek Sumarorong, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Lambertus, mencari  solusi atas  kesalahapaman  ini.
Menurut  Maeri, pihaknya ambil alih masalah ini, sebagai  tanggungjawab pimpinan wilayah kecamatan.  Menurutnya, semuanya  sudah jelas dan tidak ada lagi masalah. Pihak yang merasa dilecehkan dengan pemberian hadiah yang tidak lazim, sudah paham. Begitu  juga  panitia HUT RI kecamatan, seksi yang menangai  hadiah sudah jelaskan. Kalau pemberian hadiah tersebut, tidak ada tujuan untuk melecehkan.

“Bersama dengan Kapolsek, kami sudah selesaikan kesalahapahaman ini. Karena memang kalau dilihat secara sepintas, pemberian souvenir atau hadiah  berupa pakaian dalam wanita  memang  tidak etis, apalagi daerah kita ini sangat  menjunjung adat.  Saya kira semua daerah juga begitu, karena ini memang tidak lazim. Namun pihak panitia yang memberi  hadiah  sudah menyadari kekelurian ini. Serta, menjelaskan, kalau tidak ada tujuan untuk melecehkan,” papar Maeri  lagi.

Senada dengan hal tersebut, Kapolsek Sumarorong yang ditemui di Mapolsek, katakan pula kalau persoalan hadiah yang tidak lazim dan menimbulkan perasaan tidak enak itu sudah selesai melalui komunikasi dan kesempatakan. Pihak yang merasa dilecehkan sudah paham dan tidak mempersoalkan lagi. Sementara penyelenggara kegiatan juga sudah menyadari kekeliruannya dan meminta maaf.

“Semua, sudah sepakat, termasuk LSM dan wartawan untuk selesaikan masalah ini. Kami kira inilah yang  terbaik, sebelum hal ini bergulir menjadi  hal besar dan bisa  berdampak bagi nama baik daerah. Apalagi  kejadian berkaitan dengan  perayaan HUT RI yang ke-71,” tambah Kapolsek.

Kesigapan  Kapolsek dan Camat  Sumarorong menangani  “insiden” hadiah pakaian  dalam  wanita,  sebelum berdampak secara luas, menunjukkan adanya, tanggungjawab dan komunikasi antar unusur pimpinan dalam wilayah Kec Sumarorong. In demi kewibawaan dan nama baik daerah. Apalagi selama ini, Kec Sumarorong dikenal sebagai kecamatan terdepan  sebagai  gate way Kabupaten Mamasa dengan Badar Udara-nya.
LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.