Cari di Blog Ini

Followers

Saturday, August 20, 2016

Mereka Marah di Medsos dan Menggugat Gubernur Sulbar?

Baca Juga


Jalan rusak (foto: dok AWT)
Jalan rusak (foto: dok AWT)

Mamasa – Hati sapa yang tak marah sekampuang jadi  Gubernur, tapi nasib  daerah sungguh miris. Itulah rakyat pengguna media sosial  (Medsos) di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar). Mereka “menggugat” gubernurnya  karena jalan  di  kabupaten bertajuk Kondo Sapata Wai Sapalelean  ini tak kunjung tuntas menjadi jalan yang layak.

Pasca  Andi Waris Tala (AWT), Ketua Aliansi Wartawan Mamasa (Alwama) melontarkan unek-unek di wall-nya, Sabtu (20/08/2016)  dengan menuliskan postingan sambalado seperti ini.

“Ini bukti,  sekian  banyaknya  JANJI-JANJI GUBERNUR  Sulbar.  Sejak Tahun 2006  berkampanye  dan  sudah 10  tahun menjabat,  ANWAR ADNAN SALEH  tidak  mampu  wujudkan  janjinya  ke masyarakat Nosu, Pana' dan Tabang!  Ini  bukan fitnah, tapi kenyataan di lapangan! JANCI  MUTAROEEEEE  JI  AAS!”

Tulisan Waris ini mendapat sambutan hangat dari netizen Henok Leonard  dengan menuliskan support  komentar.  “Fakta  kanda, alias kenyataan,  alias  tonganna. Janji  beliau tidak terwujud.” Terus disambung oleh Andi Waris Tala.  “Makanya!  Masyarakat  harus  cerdas skarang!

Sisi berikutnya Triwahyunie Frans Matacco  menuliskan  komentar  tak kalah pedisnya.  Ituuu  salah  satu  penghambat  majunya Sulbaarr, rakyat  gak  butuh janji,  tapi bukti. Dari  dulu  jalanan  ke Sulbar  gak berubah, wahai  pejabat  mana  janjimu?. Terus dikometar balik oleh Sudirman Darius Dirman.  “Pecat  semua  pejabat  Sulbar, dari DPRD sampai  Gubernur dan  Bupatinya.  Mungkin  merekalah  yang menghambat  pembagunan, trutama di Mamasa, hehee.”

Walaupun  hanya  rintihan dan keluh kesa di Medsos, tentulah harus direspon oleh pihak. Karena itu adalah hak suara rakyat dan kewajiban pemerintah mendengarkan. Walaupun sekedar mendegarkan rintihan, cukuplah, namun itu adalah selemah-lemahnya iman.
LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.