Cari di Blog Ini

Followers

Friday, September 30, 2016

Bupati Matra: Mutasi, Lumrah, Bukan Hukuman Tetapi Penyegaran Lembaga

Baca Juga



Ir H Agus Ambo Djiwa, MP
Ir H Agus Ambo Djiwa, MP
Mamuju Utara –  Gerbong mutasi di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat (Sulbar), rodanya kembali menderik, pasca H  Agus Ambo Djiwa mengambil sumpah tiga pejabat  lingkup Pemkab, Rabu (28/09/2016) di ruang kerja Bupati Matra.

Masing-masing yang dilantik dan diambil sumpahnya tersebut, dua pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Eselon IIb,   yakni Badaruddin yang dilantik sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Pemuda dan Olahraga  (Dikpora) menggantikan M Yunus Alsam.  Kasmuddin, dilantik dan disumpah sebagai Kepala Badan  Kepagawaian dan Diklat Daerah (BKDD) serta Darwis Pamontong dilantik dan disumpah  sebagai  Kepala  Bagian (Kabag)  Hukum  Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Matra.

Bagi  Badaruddin menjabat sebagai Kadis Dikpora Matra adalah yang kedua kalinya, setelah sebelumnya adalah Ka BKDD Matra. Sementara Kasmuddin yang  menggantikan, sebelumnya  adalah Kepala Dinas Perhubungan. Sedangkan jabatan Eselon IIIa yang diisi Darwis Pamontong  adalah menggantikan Andi Ikbal sebagai Kepala Bagian Hukum Sekda Matra.

Dalam sambutannya, Bupati Matra,  H Agus Ambo Djiwa katakan bahwa mutasi  pergeseran jabatan di lingkup Pemkab Matra  dilakukan berdasarkan kebutuhan dan penyegaran. Bertujuan  agar pemerintahan berjalan dengan baik. Hal tersebut  sangat lumrah dan tidak ada istimewa. Tetapi merupakan amanah yang harus dijaga dan dilakukan secara sungguh-sungguh  agar pelayanan masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

“Mutasi dan pergeseran itu lumrah,  namun dilakukan secara sungguh-sungguh  sebagai  dedikasi kepada masyarakat tanpa pandang golongan dan kepentingan agar pemerintahan bisa berjalan secara normatif.  Itu dilakukan tak semata-mata demi penyegaran dan perbaikan  lembaga bukan sebagai hukuman.  Selain itu, keputusan ini sudah sesuai dengan PP 18 tahun 2016 tentang penyempurnaan kelembagaan yang tidak bisa dihindari dan akan dilakukan secara bertahap,”  papar Agus.

Hadir pula dalam acara  pengambilan sumpah jabatan tersebut, Wakil Bupati H. Saal, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Matra H. M. Natsir, Ketua  DPRD, H Lukman Said dan beberapa undangan lainnya. Kegiatan pelantikan berlangsung hikmat dalam susana yang tenang dan damai.
(R Adding Marulu/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.