Cari di Blog Ini

Followers

Tuesday, October 11, 2016

Bupati Matra: Idealisme Pemuda Dasyat Untuk Membangun Bangsa?

Baca Juga


Bupati Matra hadiri Musda KNPI Matra ke-3
Bupati Matra hadiri Musda KNPI Matra ke-3
Arfandy Yaumil Ambo Djiwa Terpilih Jadi Ketua KNPI Matra

Mamuju Utara - Musyawarah daerah (Musda)  Komite Nasional Pemuda Indonesia KNPI ke-III Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat (Sulbar)   priode  2016 - 2019  berlangsung  8 Oktober  di  hotel Trisakti Pasangkayu.

Pada Musda kali  ini,  jauh  sebelumnya  panitia pelaksana telah memantapkan  persiapan, sehingga  apa  yang  direncanakan dapat membuahkan hasil baik.

“Selama dibukanya pendaftaran untuk bakal  calon, serta  OKP  yang mempunyai  hak suara.  Panitia  telah  memverifikasi OKP. Olehnya  itu kami  berharap OKP peserta Musda bisa melakukan verifikasi agar saat dalam  pelaksanaan Musda sudah  jelas OKP  mana saja yang akan memilih,” ujar Mursyid.

Lanjut  Mursyid,  bahwa sejauh  ini panitia akan terus berupaya memberitahu  semua  OKP pemilik hak suara, baik dengan cara bersurat  maupun menemui secara langsung.Karena batas waktu pendaftaran dan verifikasi OKP tentunya ada. Ini  untuk
melihat ke absahan  OKP dan  berdasarkan hasil koordinasi panitia dengan koordinator  wilayah (Korwil). Menurut  Mursyid  pula, Tema Musda KNPI  III  Matra  ini adalah “Membangun Idelisme Pemuda Sebagai Pilar Penyangga Jati Diri Bangsa.

Dalam  sambutan Bupati Matra, Ir H Agus Ambo Djiwa, MP,  bahwa Musda ini tentu diharap agar dapat memberikan sumbangsi pemikiran, pemikiran positif, melakukan kerja nyata kita semua dalam
rangka  back up, mendorong, memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan  pembangunan Matra ini.
“Karena di  Matra, tidak mungkin akan berjalan tampah komitmen kita semua, seluruh elemen  masyarakat  yang  ada,  harus bersama-sama bahu membahu memikirkan sekaligus melaksanakan
dan  mengisi pembangunan, sehingga  terwujud,  apa menjadi impian kita semua.  Mengsejahterakan masyarakat  Matra ini,” papar Bupati.

Diuraikan lebih jauh oleh Bupati Matra,  dalam  musyawaran,  nantinya pemuda  mampu menjadi pilar, pelopor, pergerakan sebagai sebuah inovasi. Gerakan pemuda  yang selama ini dikenal  bernilai idealisme yang tinggi. Idealisme tidak berarti  tidak hanya sekedra  berbuat sesuatu, tetapi  harus bercermin  pada diri dan sikap.  Karena idealisme itu harus terpanggil  pada diri dan pribadi.

Bupati Matra ingatkan,  jangan  bersipat  idealisme sementara  tidak  pernah memikirkan dan  melihat  serta  tidak perna belajar, apa itu  idealisme itu. Pemuda  adalah  masa  depan bangsa ini.  Sukarno  katakan,  “Kasih  saya sepuluh pemuda,  niscaya  mampu  mengoncang dunia ini. Betapah dasyatnya pemuda, betapa  hebatnya, karena pemikiran pemuda  idealismenya. Karena itu Bupati  harapkan pemuda di Matra  seperti itu.

Menurut  Sekretaris Panitia Musda KNPI Matra,  Mardin,  peserta  dari
56 OKP dan  kandidat  ketua tiga orang, Anhar, Mursyid dan Arfandy Yaumil. Dari ketiga kandidat  ini,  Anhar  tidak memenuhi  syarat sebagai bakal calon, sementara  Mursyid   nyatakan sikap untuk mundur, sehingga yang terpilih ketua KNPI Matra priode  2016 - 2019 adalah Arfandy Yaumil  Ambo Djiwa.
(kontribusi Bur/LS)  

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.