Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, October 12, 2016

Dandim 1402/Polmas Kembali Tegaskan Netralitas TNI Kepada Prajurit

Baca Juga




Polewali Mandar -  Pesta demokrasi pemilihan Gubernur Sulawesi Barat akan digelar awal 2017 Mendatang, Prajurit TNI yang masih aktif tidak boleh mendukung salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Barat Dasar netralitas TNI sudah diatur sesuai Undang-undang (UU) Nomor 15 Tahun 2011 tentang penyelenggaraan pemilihan umum. Undang-undang tersebut mengamanatkan bahwa prajurit TNI harus netral dalam kehidupan berpolitik dan tak melibatkan diri pada politik praktis. ”Anggota TNI harus bersikap netral, tidak boleh memihak atau mendukung salah satu partai atau calon.

Hal tersebut ditegaskan Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Surapautra dihadapan Prajurit Kodim 1402/Polmas dalam kegiatan Jam Komandan yang digelar setiap bulan di Kodim 1402/Polmas. Senin (10/10/2016)

“Prajurit profesional harus mengedepankan kedisiplinan dan tidak berpolitik praktis. TNI dituntut untuk tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis. Salah satu aktualisasinya TNI harus bersikap netral dalam setiap kegiatan pesta demokrasi yang akan digelar di kabupaten Polewali Mandar dan Kabupaten Mamasa yang merupakan wilayah Teritorial Kodim 1402/Polmas”. Tegas Dandim.

Pada kesempatan tersebut Dandim juga mengapresiasi kepada seluruh prajurit dan PNS TNI Kodim 1402/Polmas karena sudah melaksanakan seluruh kegiatan dengan baik dan maksimal termasuk rangkaian kegiatan HUT TNI Ke-71 Berjalan dengan aman dan lancar.

Usai kegiatan jam Komandan tersebut dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada para anggota Kodim 1402/Polmas yang naik pangkat 1 Oktober 2016 yang dilaksanakan di mamuju waktu lalu.
Kegiatan jam Komandan tersebut dihadiri Kasdim 1402/Polmas Mayor Inf Tentrem Basuki, Pabung Kab Mamasa Mayor Inf Mustaan serta Para perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1402/Polmas. 

(Kontribusi Aslan Latif/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.