Cari di Blog Ini

Followers

Friday, November 11, 2016

SMPN 4 Pasangkayu Perlu diOptimalkan?

Baca Juga



Idham, S.Pd
Idham, S.Pd
Matra  -  SMP Negeri  4  Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat (Sulbar), sudah  3 tahun berjalan dengan suasana proses belajar mengajar yang relatif maksimal. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) Idham, S.Pd, di ruang kerjanya, Jumat (11/11/2016).

“Kegiatan belajar mengajar  di sekolah ini sudah berjalan maksimalnya. Pada proses  pembelajaran  tersebut  tentu sudah banyak terobosan yang dilakukan utamanya pada siswa. Sudah melakukan penerapan pembelajaran menggunakan kurikulun tiga belas. Karena SMP ini satu-satunya sekolah yang ditunjuk dari Direktorat sebagai sekolah rujukan,” papar Idham.

Menurut Idham pula, bahwa terkait kebutuhan sara dan prasarana sekolah, pihaknya kami masih butuh dua ruang kelas, ruang tata usaha, ruangan bimbingan  kongseling, dan ruang  kesiswaan, serta jaringan internet. Karena SMP ini sudah ada tuntutan nasional, harus melaksanakan ujian berbasis komputer. Itu merupakan sekolah
yang bebasis  akreditas A dan satu-satunya SMP di  Matra.

Dipaparkan pula oleh Indham, bahwa guru PNS  9  yang ada di sekolahnya, itu masih jauh dari  target  kebutuhan. Karena itu ke depan perli ditambah lagi. Namun untuk sekarang, SMP Neg 4 ini ada guru honorer  ada 11 orang.

Selain kebutuhan sarana sekolah  Kepsek Idham juga sampaikan agar jalan masuk ke sekoalahnya ditingkatkan. Karena bila musim  penghujan jalan ikut  tergenang,  sehingga sukar dilaui. Panjan jalan masuk  dari Dinas Sosial, sekitar  300 meter. Selain itu untuk meningkatkan minat ibadah siswa perlu peningkatan Mushola  yang telah ada. Untuk mengimbang  jumlah siswa.
kontribusi Bur/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.