Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, November 10, 2016

Sungguh Terlalu, Peringatan National Hero Day di Matra Hanya diHadiri 3 Anggota DPRD?

Baca Juga

 H Lukman Said
H Lukman Said
H Lukman Said  Kecewa Berat?

Mamuju Utara  - Peringatan Hari Pahlawan oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Kamis (10/11/2016) berlansung  di lapangan Merdeka Pasangkayu, dengan thema, "Satukan Langkah Untuk Negeri".

Peringatan hari bersejaranh  tersebut  berlangsung baik dengan  Inspektur Upacara, Ketua Dewan Daerah (Dewanda) Matra H Lukman Said dengan Komandan Upacara, Iptu M Akhir. Dihadiri pula petinggi penting kabupaten, Sekretaris Kabupaten (Sekkab), Drs H M Natsir MM, Ketua Komisi I,  H Uksin Djamaluddin, Ketua Komisi  II,  H Syaifuddin Andi Baso, Kapolres Matra, AKBP Yanuar Widiyanti SIK, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pasangkayu, Rustam SH, dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasangkayu,  Kasih Intel,  Jamy Pasande, sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD, dan Perbankan, siswa-siswa  SD, SMP, dan  SMA  lingkup Matra.

Menurut H Lukman Said, terlaksananya peringatan Hari Pahlawan yang ke -71 tahun ini adalah bagian untuk melanjutkan perjuangan
yang dikenal dengan  peristiwa 10 November ini. “Saya harap pemuda-pemuda  Matra bangkit. Mereka akan melanjutkan pembangunan
5 -10 tahun kedepan. Dari itu  generasi  kita ini  harus kreatif supaya bisa melanjutkan estapet perjuangan Mamuju Utara ini. Karena anak Matra adalah cerdas-cerdas  yang  dapat menjadi pemimpin  ke depan,” tambah Lukman.

Meskipun peringatan Hari Pahlawan tersebut berlansung dengan semangat namun yang  terlihat hanya 3 orang anggota DPRD.  Itu ditanggapi oleh Lukman dengan katakan nanti rakyat yang menilainya. Karena sekaran ini anggota DPRD Matra jumlahnya 30 orang.

“Oleh karena itu saya minta anggota DPRD  yang  masa jabatan sisah dua tahun setengah, jangan seperti  hari  ini. Momen peringatan hari besar ini tidak hadir. Enggak  boleh tidak hadir  sebagai wakil rakyat. Mereka itu adalah perwakilan rakyat. Makanya saya sanga kecewa,” ujar Lukman dengan mimik serius.

Dikatakan pula oleh Lukman bahwa dirinya tampil sebagai Inspektur Upacara karena Bupati tidak hadir, ada urusan di Jakarta yang harus di hadiri. Sementara Wakil  Bupati, H M Saal, kondisinya kurang fit
dan tidak bisa berdiri lama-lama.

Selain Lukman yang kecewa dengan teman-teman DPRD-nya, Syaifuddin Andi Baso juga lontarkan nada yang sama. Ketua Komisi II DPRD Matra ini perihatin atas melorotnya semangat perjuangan anggota DPRD yang tidak bergairah  dalam hadiri peringatan 10 November.

(kontribusi Bur/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.