Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, December 29, 2016

Bupati H Agus Ambo Djiwa Lantik Pejabat Struktural Lingkup Pemkab Matra

Baca Juga



Pelantikan Pejabat Struktural lingkup Pemkab Matra
Pelantikan Pejabat Struktural lingkup Pemkab Matra
Matra – Bupati Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat (Sulbar),  Ir H Agus Ambo Djiwa MP, Kamis (29/12/2016) di ruang Pola Kantor  Bupati, melantik 83 pejabat  eselon dua, tiga, dan empat. Begitu disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD), Kasmuddin S.Pd, M.Si.

Menurut Kasmuddin, pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat  pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas lingkup pemerintah Kabupaten  Matra  terlaksana dengan baik. Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati (Wabup), Drs H Muhammad Saal,Sekretarias (Sekkab), H.M Natsir, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), H Lukman Said, Kabag Rem yang mewakili Kapolres Matra, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pasangkayu, Perwira Penghubung (Pabung) serta dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mamuju Utara.

Sebelum  pelantikan dan pengambilan sumpah, terlebih dahulu dibacakan Keputusan Bupati Matra tertanggal 28 Desember 2016 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Matra. Kemudian dengan khidmat  Bupati Matra memandu langsung sumpah dan janji jabatan yang dilakukan secara agama Islam, Katolik dan Kristen Protestan dengan didampingi rohaniawan masing-masing agama.

Demikian juga untuk para Camat  yang dilantik, dilakukan pemasangan lencana dan tanda pangkat, serta penyematan pin jabatan oleh Bupati Matra.

Dalam arahan Bupati Matra katakan bahwa  terhadap mereka  yang dikukuhkan, sebelumnya  sudah dilakukan evaluasi kerja selama enam bulan lamanya. Kemudian pada  terlaksana pengambilan sumpahnya.

“Terhadap  teman  yang belum mendapatkan jabatan, tentu ini tidak menjadi kendalah.  Karena jabatan itu adalah hasil  evaluasi atas kinerja. Karena itu mereka bisa  dapat  proaktif memberikan pelayanan terhadap pabilk,masyarakat,” kata Kasmuddin.

Menurut Kasmuddin pula, dalam kesempatan tersebut, Bupati  Matra meminta para pejabat, terutama yang dilantik mampu berinisiasi, menciptakan ide-ide dan pemikiran-pemikiran yang cemerlang dan bermutu sebagai bahan utama perumusan kebijakan di bidang masing-masing.

“Bagi saudara  yang mendapat promosi pada kesempatan ini , jangan terus berephoria, akan tetapi  segera menyusun program kerja untuk meningkatkan kualitas dengan mempedomani standar pelayanan minimal guna memberikan layanan publik,” begitu kata Bupati yang disitir Kasmuddin.

Acara pelantikan tersebut  berakhir  dengan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik  serta berfoto bersama. Begitu diinformasikan oleh Kepala BKDD Matra, Kasmuddin.

(Kontribusi, Arif/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.