Cari di Blog Ini

Followers

Friday, March 3, 2017

Dandim 1402/Polmas Sosialisasikan Nilai-Nilai Kepahlawanan Pada Pelajar di Polman

Baca Juga

Sosialisasi nilai-nilai kepahlawanan Kodim 1402/Polmas
Sosialisasi nilai-nilai kepahlawanan Kodim 1402/Polmas
Polman -  Ratusan pelajar SMA Negeri 2 Polewali mengikuti kegiatan sosialisasi nilai-nilai kepahlawanan yang dilaksanakan Kodim 1402/Polmas di Aula SMA Negeri 2 Polewali, Kabupaten Polewali Mandar. Rabu ( 09/11/2016).

Kegiatan sosialisasi nilai-nilai pahlawan yang dilaksanakan oleh Kodim 1402/Polmas dan Koramil jajaran tersebut dalam rangka menyambut hari Pahlawan 10 Nopember besok yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab sosial tentang pentingnya pemahaman nilai-nilai kepahlawanan dikalangan pelajar ditingkat sekolah Dasar,  lanjutan pertama dan tingkat atas di wilayah Kodim 1402/Polmas.

Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra dihadapan ratusan siswa dan siswi SMA Negeri 2 Polewali mengatakan nilai-nilai kepahlawanan yang selama ini dilihatnya sudah mulai luntur untuk itu pihaknya ingin melaksanakan kegiatan tersebut guna menggali dan membangkitkan rasa nasionalisme kepada generasi muda yang ada di wilayah Kodim 1402/Polmas. Selain itu, juga untuk meningkatkan rasa nasionalisme kebangsaan, cinta tanah air dan rela berkorban untuk bangsa dan negara.

“Rasa persatuan dan kesatuan dikalangan pelajar, yang ingin kami tumbuhkembangkan sehingga bisa berkembang menjadi manusia yang memiliki nilai luhur dan budi pekerti,” katanya.

Made Bagus paparkan  bahwa  sosialisasi nilai-nilai kepahlawanan sangat penting untuk ditumbuhkembangkan kepada generasi muda, agar mereka bisa tahu dan mengenal siapa saja yang rela berkorban untuk mereka dan bangsa Inodnesia pada masa perjuangan. Sehingga generasi muda saat ini bisa menikmati berbagai kemajuan dan kemudahan yang didapatkan.
Sementara itu Kepala Sekola SMA Negeri 2 Polewali mengatakan Kegiatan seperti ini sangat penting, Untuk itu, Ia juga meminta kepada seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan tekun dan setelah pulang dapat mengimplementasikan dalam sikap dan tindakan sehari-hari.

“Saya minta dan berharap, para siswa dan siswi bisa implementasikan nilai-nilai pahlawan yang didapat dalam kegiatan ini,” pintanya
(Kontribusi Aslan Latief/LS) 

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.