Cari di Blog Ini

Followers

Friday, March 24, 2017

Ide Brilian, Bappeda Matra Buka Lounge Layanan Publik

Baca Juga

Bupati Matra resmikan lounge layanan publik
Bupati Matra resmikan lounge layanan publik
Matra – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten MamujuUtara (Matra), Sulawesi Barat (Sulbar). Lagi-lagi telorkan  ide cemerlang guna mengoptimalkan mutu pelayanan publik. Dengan tujuan masyarakat merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh  aparat pemerintah (baca, ASN).

Seperti diinfokan Bappeda Mamuju Utara,  Kamis (23/03/2017), Bupati Mamuju Utara Ir. Agus Ambo Djiwa, MP meresmikan Lounge (ruang duduk yang nyaman ) bagi pelayanan public. Itu dimanai pojok konsultasi perencanaan dan klinik perencanaan Bappeda Litbang Mamuju Utara.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Mamuju Utara Ir. Agus Ambo Djiwa, MP yang dihadiri Ketua Komisi 2 DPRD Mamuju Utara SaifuddinBaso, SE., M.AP. Anggota DPRD Mamuju Utara dan pimpinan SKPD di kantor Bappeda Litbang Mamuju Utara, 

Disela –sela peresmian Bupati Mamuju Utara Ir. Agus Ambo Djiwa, MP mengatakan di era keterbukaan serta era reformasi kita harus punya wawasan untuk kepentingan pelayanan publik yang disajikan secara terbuka ke siapapun.

“Kita harus mempunyai wawasan untuk kepentingan pelayanan publik. Karena di era keterbukaan serta era reformasi semua harus disajikan secara terbuka ke siapapun terkhusus juga bagi wartawan untuk mengetahui kaitannya proses pembangunan, proses perencanaan, proses penganggran yang disertai dengan pemanfaatannya dan tujuannya, “kata Bupati.

Dikatakan lebih lanjut oleh Bupati  H Agus Ambo Djiwa, bahwa kantor Bappeda Litbang adalah tempat kantor percontohan dalam peningkatan pelayanan publik dikarenakan Bappeda Litbang adalah tulang punggung dari perencanaan pembangunan.  Awal peran dalam peningkatan pelayanan publik di laksanakan di Kantor Bappeda Mamuju Utara dikarenakan Bappeda adalah tulang punggung dari perencanaan pembangunan.

“Kantor Bappeda Mamuju Utara adalah tempat percontohan dalam peningkatan pelayanan publik ke masyarakat dengan membuka lounge pelayanan publik, dan setelahnya itu duduk di pojok dalam rangka konsultasi perencanaan lalu menuju ke klinik perencanaan yang terdapat data-data yang bisa diakses,” kata Bupati lagi.

Maka dari itu untuk semua SKPD agar dapat melakukan perubahan dalam peningkatan publik agar masyarakat mengetahui apa yang SKPD lakukan untuk Kabupaten Mamuju Utara. Itu harus transparandengan jiwa yang bersih dan merubah pandangan, perilaku serta cara kerjanya ada kenyamanan bagi orang luar untuk datang di daerah ini.
(Sumber Bappeda Matra/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.