Cari di Blog Ini

Followers

Monday, July 17, 2017

Bupati Agus Undang Profesor dari Unibraw Perdalam Good Governance Bagi ASN di Matra

Baca Juga

Bupati H. Agus Ambo Djiwa dan Prof. Dr. Abdul Hakim. M. Si.  (foto: dok fb Bappeda Mamuju Utara)
Bupati H. Agus Ambo Djiwa dan Prof. Dr. Abdul Hakim. M. Si.  (foto: dok fb Bappeda Mamuju Utara) 

Pasangkayu – Terkait peningkatkan dan pengembangan kualitas Aparat Sipil Negara (ASN) dalam lingkup  Pemerintah Bupati Mamuju Utara (Pasangkayu), Sulawesi  Barat (Sulbar),  Bupati  Ir, H. Agus Ambo Djiwa, MP, lakukan terobosan kerja sama dengan Universitas Negeri Brawijaya (Unibraw), Malang. Itu terkait dengan  Revolusi Mental dalam Pemerintahan yang Bersih (Good Governance).

Dilaporkan  oleh  Personal  facebook (PF) Bappeda Mamuju Utara, bahwa tindak lanjut  hal tersebut, rombongan dari  Unibraw  berkujung ke Matra, Minggu (16/07/2017 ),  terima di rumah Jabatan Bupati dalam sebuah sambutan  hangat  dari H. Agus Ambo Djiwa.  beserta jajaran SKPD di lingkup Matra. Sementara itu, perwakilan dari Universitas Negeri Brawijaya,  dipimpin oleh Prof. Dr. Abdul Hakim. M. Si,  Guru Besar FIA - UB yang juga  Direktur Pascasarjana.

Sementara, kegiatan ceramah  umum  dari  Guru Besar  Unibraw  tersebut dalam rangka memberikan arahan  ke ASN Pemda Mamuju Utara dalam rangka mendukung gerakan nasional revolusi mental, pelaksanaan Pemerintahan yang bersih ( Good Governance) untuk mewujudkan Matra Smart, di ruang pola Kantor Bupati Mamuju Utara, Senin (17/07/2017. Ini dihadiri oleh Pimpinan SKPD Se Kabupaten Mamuju Utara.

Dalam sambutannya  Bupati  H. Agus Ambo Djiwa, katakana bahwa bangsa  ini  sedang memperbaiki  mentalitas kita,  karena penting di tengah  maraknya media sosial yang tidak terkontrol lagi oleh budaya masyarakat  Indonesia.  Dimana  tidak menghargai sesama, dulu bahasa santun dan beradab, sekarang sudah terkikis oleh waktu. Karena itu Presiden Jokowi membangun lagi mentalitas Masyarakat Indonesia dengan Gerakan Revolusi Mental.

"Revolusi mental itupun juga sangat penting dalam menata pembangunan sebagai pelayan dari pada masyarakat sehingga semua itu akan terwujud dengan baik, " tambah Bupati.

Pada sisi lain, Prof. Dr. Abdul Hakim. M. Si  sebagai  pemateri utama, jabarkan tentang asal usul dan pengertian Good Governance, serta menekankan tentang prinsip utama Good Governance,  menurut iantaranya partisipasi, tata hukum, transparansi, responsif, berorentasi kesepakatan, kesetaraan, efektif dan efisien, Akuntabilitas dan Visi strategis.

Acara  ini diakhiri dialog  dan tanya jawab dari para ASN yang hadir.

(sumber:  fb Bappeda Mamuju Utara/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.