Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, September 13, 2017

3 In 1, Terobosan Disdukcapil Matra Untuk Administrasi Kependudukan

Baca Juga

Wabup Muh, Saal launchig Progma 3 In 1 Disdukcapil
Wabup Muh, Saal launchig Progma 3 In 1 Disdukcapil 
Pasangkayu - Sosialisasi Penataan Administrasi dan Kependudukan Pencatatan, sekaligus peresmian oleh Wakil Bupati (Wabup) Mamuju Utara, H. Muh. Saal, di Aula Hotel Trisakti, Selasa, (12/09/17). Hadir pula dalam acara tersebut, Asisten I, H. Makmur, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapi), Irfan Rusli Sadek dan Sekretaris Disdukcapil, Hj. Sriyanti Ilyas selaku ketua panitia kegiatan, Kepala Bidang Administrasi Sistem Kependudukan, Andi Susilawaty dan diikuti oleh Kepala Desa, Kepala Dusun se Kabupaten Mamuju Utara.

Dalam sambutannya, Wabup  Muh.  Saal  sampaikan, bahwa satu syarat sah yang harus dimiliki oleh setiap warga negara adalah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), untuk itu ia  harap kepada Kepala Dusun maupun Kepala Desa, agar memfasilitasi warganya dalam pembuatan/penerbitan KTP.

"Kepemilikan KTP menjadi sangat penting, karena KTP merupakan identitas bagi tiap - tiap warga negara. Karena selain luas wilayah, pertanyaan paling penting yang harus dijawab oleh pemerintah  adalah  dapat menentukan jumlah penduduk dalam suatu wilayah. Itu semua dapat ditentukan, ketika hal tersebut telah terpenuhi, " paparnya.


Dalam kesempatan yang sama pula, Kepala Disdukcapi, Irfan Rusli Sadek katakan, bahwa layanan Three In One Dokumen Kependudukan Mengedepankan Pelayanan Bermutu dan Berkualitas yang diluncurkan pada saat tersebut,  merupakan program terobosan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mamuju Utara.

"Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari proyek perubahan Diklatpim III  PKP2A II LAN Makassar, untuk itu, Disdukcapil juga akan bekerjasama dengan layanan kesehatan yaitu Bidan pratek mandiri, dimana setiap anak yang lahir langsung diberikan kartu keluarga, akte kelahiran dan kartu identitas anak, serta memberikan penghargaan kepada bidan yang berprestasi dalam bidang administrasi kependudukan, " papar Irfan.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Bidang Sistem Administrasi Kependudukan, Andi Susilawaty  juga  sampaikan, bahwa dengan program Trhee In One ini dapat menciptakan data base yang akurat melalui pelayanan yang berkualitas. Karena Dengan program ini, dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam hal pelayanan administrasi kependudukan, sehingga ke depan masyarakat tidak lagi menunggu waktu yang lama, untuk pengurusan tersebut.

"Saya juga berharap, ke depan kegiatan ini dapat berkelanjut,  sehingga dapat dianggarkan setiap tahun, " harapnya.

(R'win/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.