Cari di Blog Ini

Followers

Monday, September 18, 2017

Gubernur Longki Djanggola Serahkan Bantuan Alsintan dari BI Pada Kelompok Tani

Baca Juga

Gubernur Longki Djanggola serahkan bantuan Alsintan
Gubernur Longki Djanggola serahkan bantuan Alsintan
Sigi - Sebanyak 14 kelompok tani dari tiga kabupaten yakni Kabupaten Sigi,Donggala dan Kabupaten Parigi Moutong, menerima bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) di di Desa Bulu Pountu, Kecamatan Sigi Biromaru, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (15/09/17).  Bantuan ini diberikan oleh Bank Indonesia (BI) melalui Program Bantuan Sosial Bank Indonesia (PSBI) sebagai bentuk dedikasi terhadap negeri.

Gubernur Sulteng , Longki  Djanggola yang  serahkan  bantuan ini sampaikan terimaksih kepada pihak BI. Menurutnya bantuan ini  sangat membantu dalam meningkatkan produksi pertanian dan perkebunan.

"Saya  mengucapkan terimaksih kepada pimpinan Bank Indonesia atas PBSI ini yang telah menyerahkan bantuan alsintan untuk petani di tiga kabupaten di wilayah Sulawesi Tengah, ini memang sangat diperlukan bagi patani kita," ujarnya.

Selaku pimpinan provinsi, Longki  berharap, bantuan yang disalurkan oleh BI bisa terus berkelanjutan. Jika  setiap semester BI menyalurkan bantuan, maka peruntukannya direkomendasikan khusus untuk daerah-daerah pertanian seperti  Kabupaten Donggala, Sigi, Parimo, Poso dan Kabupaten Banggai. Menurutnya, untuk mengimbangi sektor pertambangan. Karena seperti diketahui, daerah timur, sektor pertambangannya  sangat  menonjol.

"Kalau kita tidak imbangi dengan sektor pertanian yang ada di wilayah kita maka akan terjadi ketimpangan. Kedepan  yang menjadi tugas kita bersama-sama para pemimpin daerah khusunya  Kabupaten Sigi untuk genjot pertanian.

Sementara itu, Bupati Sigi Mohammad Irwan juga mengucapkan terimakasih yang tulus kepada pihak BI yang telah memilih Sigi sebagai salah satu lokasi proyek percontohan budidaya tanaman padi dan cabe. ia berharap, melalui program sosial BI ini, para petani di Sigi dapat menerapkan metode cocok tanam yang lebih efesien.

"Bagi para petani yang menerima bantuan, agar merawat  alat  tersebut dengan baik sehingga penggunaannya dapat bertahan lama dan dapat membantu para petani dalam meningkatkan kualitas dan kwantitas produk pertanian dengan hasil yang lebih baik dan memuaskan," harapnya.

Dalam penyerahan  Alsintan ini, Gubernur Longki ini didampingi oleh Kepala Perwakilan BI wilayah Sulteng, Bupati Sigi Mohammad Irwan dan Wakil, Paulina, Ketua DPRD Sigi, Moh Rizal Intjenae dan Wakil Ketua I, Moh Umar serta Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultua  Sulteng, Ir.Trie Iriyani Lamakampali  M.Si.

(Ardil/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.