Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, September 20, 2017

Program Kaliku Bersih di Jembatan Patah Pasangkayu

Baca Juga

Program Kali Bersih di jembatan Patah
Program Kali Bersih di jembatan Patah
Pasangkayu - Penanaman perdana Program Kaliku Bersih di Jembatan Patah, Kelurahan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (16/09/2017)dihadiri anggota DPRD komisi ll, Saifudding  A. Baso, Asisten I, H. Makmur, Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD). H Jamal, SE, Sekretaris  Kecamatan Pasangkayu, Metty Miawaty sekaligus  pelaksana kegiatan,  Ketua Dharmawanita, Kepala Kelurahan dan masyarakat  Pasangkayu yang hadir.

Menurut  Miawaty, program adalah bagian dari  Nawa Jiwa yang harus di angkat  dalam masyarakat,  terutama kepada pemuda pemudi. Bagaimana tingkatkan  kesadaran  masyarakat  untuk peduli lingkungan,  membuang sampah  pada  tempatnya, serta  tidak lagi membuang  sampah di kali sekitar Jembatan Patah.

Lanjut  Metty Mmiawaty  pada wartawan, program   ini  tidak  sampai di sini saja. Tetapi  ia akan memberi  dokumen ini  kepada  BLHD agar  dilanjutkan. Itu  dalam  rangka mencapai  yang diinginkan  oleh bupati  dan wakil  bupati, sebagai bagian dari  program  Nawa Jiwa.

Di tempat yang sama, Kepala BLHD, H. Jamal, SE, kataka, bahwa  baru pertama  ini, sungai  kecil  di Jembatan Patah dibersihkan. Karena  biasanya warga  setempat  hanya  membuang sampah ke dalam kali.

“Saya  akan  member  himbauan  kepada warga  sekitar  kali  Jembatan Patah, pentingnya  kebersihan itu, seperti  sosalisasikan  bahayanya ketika kali dipenuhi  sampah, akan membawa  bakteri  dan virus penyakit. Pada  musim hujan, bisa berakibat banjir, “ tutur H.Jamal.

(Kontribusi  Tomy/LS) 

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.