Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, September 27, 2017

“NgopiMas” Ala Kapolres Mamuju Utara

Baca Juga

AKBP I Made Ary, S.Ik, MH.
AKBP I Made Ary, S.Ik, MH.
Pasangkayu - Kepala Polisi Resort (Polres) Mamuju Utara, Sulawesi Barat (Sulbar), AKBP. I Made Ary Pradana. Sik, MH  yang ditemui wartawan saat kongkow-kongkow  di  Warkop Parny, Selasa (26/09/2017), nampak familiar dengan siapa saja. Meskipun baru bertugasi di Pasangkayu, Kapolres  murah senyum ini rajin menyapa.

Kepada wartawan, Kapolres I Made Ary katakan, pihaknya akan lebih banyak transformasikan  pendekatan di dalam pelayanan masyarakat. Terutama kepada masyarakat  yang konflik dengan perusahan  PT Toskano Indah Pratama. Menurutnya,  pabrik  minyak sawit ini, ditengarai  membuat resah bagi penduduk sekitarnya.

Kapolres Made Ary  juga telah melihat  langsung dilokasi  konflik serta memberi penjelasan, bagaimana  dicari  jalan keluar agar masalah yang terjadi di  Desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu tersebut  ada  titik terang. Kedua belah pihak agar menahan diri dan berpikir yang jernih.

“Kami  akan adakan dialog, membuka diri kepada semuanya,  tidak ada dibedakan, mari bersama-sama duduk untuk membicarakan jalan terbaik,  agar tercapai  solusi  bersama,” tandasnya.

Pihak Polres Matra  juga akan jadi fasilator  dan tidak ada lagi masyarakat yang merasa takut  datang di Polres. Polres akan membuka  diri  pada sipapun dia. Dikatakan juga oleh Kapolres  bahwa dari 7 program yang akan dijalankan, salah satunya  adalah  “NgopiMas”  - Ngopi  Polisi dan Masyarakat,  itu akan ditempatkan di Baruga Mapolres. Tujuannya, adalah “tudang sipulung” bersama-sama mencari jalan keluar dari setiap permasalahan yang ada.

(kontribusi Tomy/LS) 

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.