Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, September 28, 2017

Pemkab Sigi Bertekad Jadikan UMKM Roda Penggerak Ekonomi Kerakyatan

Baca Juga


Kadis Koperasi dan UMKM, Samuel Y Pongi memberikan data base kelompok UMKM-TTG pedesaan kepada Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapatta


Sigi - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, melalui gerakan terpadu ekonomi kerakyatan Kabupaten Sigi (Gerak Sigi), bertekad untuk menjadikan Kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) - Teknologi Tepat Guna (TTG) sebagai roda penggerak ekonomi kerakyatan yang ada di Kabupaten Sigi.

Hal ini disampaikan Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapatta saat membuka rapat koordinasi (Rakor) pasca pelatihan Malindo Tahun 2017, di Aula Kantor Bupati, Senin (25/9/2017). Kata Bupati, jumlah kelompok UMKM-TTG di Sigi Tahun 2017 sangat besar yakni sebanyak 141 dari 141 desa. " Untuk itu kita satukan tekad dan semangat kita menjadikan kelompok UMKM-TTG pedesaan sebagai roda penggerak ekonomi kerakyatan di Kabupaten Sigi, " ujarnya.

Bupati juga berharap agar seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para camat dan kepala desa untuk selalu tanggap, bertanggungjawab dalam membina dan mengembangkan kelompok UMKM- TTG pedesaan serta selalu siap berlari mengikuti irama kerja dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Sigi. " Selaku kepala daerah saya mengimbau agar seluruh elemen di Kabupaten Sigi bersatu mengawal dan ikut serta mengembangkan gerakan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui Gerak Sigi, " imbau Bupati Mohammad Irwan.

(Ardi/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.