Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, October 4, 2017

Sosok diBalik Keindahan Lay Out dan Perwajahan Kota Pasangkayu, Matra?

Baca Juga

Budiansya, bersama Bupati H. Agus Adj
Budiansya, bersama Bupati H. Agus Adj
PasangkayuLay out  dan perwajahan  Kota Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat (Sulbar) dalam kurun waktu 3 tahun terakhir  sudah menampakkan cirinya. Masyarakat mulai rasakan, kalau Vova Sanggayu, bukan sekedar pusat pemerintah di kabupaten ini. Tetapi lebih dari itu, kota ini tawarkan ruang publik yang nyaman serta menjadi ikon kabupaten penghasil Crude Palm Oil (CPO) ini.

Selain percantik Kota Pasangkayu, pemerintah setempat  juga lakukan pembangunan secara gradual dan merata. Secara kasat mata, masyaraka melihat dan merasakan, beberapa titik pembangunan yang ada, baik di lingkup perkotaan maupun di seluruh kecamatan dan desa.

Arsitek dibalik kerja yang gemilang tersebut adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Mamuju Utara, Budiyansa, ST. Ia adalah sosok pimpinan SKPD yang masih muda, energik, brilian dan piaawai dalam tugasnya.  Budi, begitu sapaannya, juga dikenal meluas di Republik Mamuju Utara, dari Sarudu sampe Suremana. Sosoknya peramah dengan model komunikasi multi arah membuatnya gampang larut di tengah masyarakat.

Terkait  ide dan kerjanya  sebagai Kadis PUPR, Budiansya yang saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (03/10-2017) katakan bahwa apa yang terbangun saat ini, tidak luput dari kerjasama seluruh stakeholder yang ada.

"Apa pun pembangunan yang kami lakukan, tidak luput dari peran serta seluruh stakholder. Olehnya itu, membangun komunikasi dan koordinasi yang baik di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sangat penting demi suksesnya pembangunan di Daerah kita ini,"tandasnya.

Pada perinsipnya menurut  Budiyansa, peran serta masyarakat juga sangat di butuhkan demi kelancaran pembangunan yang sedang digalakkan. Katanya, dengan adanya dukungan dari Masyarakat, pembangunan perwajahan kota dapat terlaksana dengan baik, sehingga pembangunan daerah menuju Kabupaten Mamuju utara yang Sejahtera, Mandiri dan Bermartabat (SMART) dapat terwujud.

"Apa pun konsep pembangunan kita ke depan, pembangunan tidak akan berjalan dengan baik, tanpa adanya dukungan penuh dari semua elemen masyarakat, " ujarnya.

Kedepan, Ia juga berharap, hubungan antara pemerintah dan masyarakatnya harus lebih harmonis, sehingga apapun konsep pembangunan yang dicanangkan, akan dapat terpenuhi sesuai dengan apa yang diharapkan.

Salah satu tokoh masyarakat  Pasangkayu,  H. Salimuddin tuturkan,  bahwa pembangunan di Kabupaten Mamuju Utara khususnya daerah perkotaan, memang sudah mulai nampak dan beberapa titik sudah bisa kita nikmati bersama, semuanya ini tidak lepas dari kepiawaian Pak Budiyansa sebagai Kadis PUPR.

"Kita juga patut bersyukur, dengan terbentuknya kabupaten ini, kita sudah bisa merasakan langsung pembangunan yang ada di daerah ini. Olehnya itu, kita juga harus berterima kasih kepada pejuang - pejuang Komite Aksi Pembentukan Kabupaten Pasangkayu (KAPKP), karena lewat perjuangan merekalah,  sehingga pada hari ini, kita dapat menikmati hasilnya, " paparnya.

(R'win/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.