Cari di Blog Ini

Followers

Friday, October 6, 2017

Kios Guru SDI Balongga Nyaris Ludes Terbakar?

Baca Juga

Kios guru nyaris hangus
Kios guru nyaris hangus
Sigi - Kios tempat jualan sekaligus menjadi rumah tempat tinggal Megawati, guru Sekolah Dasar Inpres (SDI) Balongga di Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan nyaris ludes terbakar sekira pukul 05.00 dini hari, Kamis (5/10/2017).

Kebakaran ini diduga dilakukan oleh Orang Tak di Kenal (OTK). Pantauan media ini, sebagian dinding depan kios hitam bekas jilatan api bahkan beberapa dus isi jualanpun ikut ludes terbakar oleh si jago merah yang sudah mulai menjalar kedalam kios. Kerugian ditaksir mencapai ratusan ribu rupiah.

Menurut Mega, nama akrab sapaan Megawati, api yang sudah mulai menjalar kedalam dan membakar sebagian jualan miliknya ini berhasil dipadamkan oleh Samin suaminya. Samin kaget terbagun setelah mendengar suara letupan dari luar rumah dan bunyi motor lari ke arah utara.

"Dengar letupan diluar, suami saya Samin, kaget langsung terbangun dan melihat api sudah menjalar diluar dan melalap sebagian isi jualan didalam kios. Samin teriak-teriak membangunkan saya selanjutnya kami berdua memadamkan api dengan menyiram air," ungkapnya diamini Samin.

Sementara itu Samin, mencurigai kebakaran itu dilakukan oleh OTK. Ini setelah ditemukan botol bensin yang pecah pas didepan kios yang masih berisi sisa Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite, apalagi bagian dinding yang terbakar masih menyisahkan bau BBM.

"Saya curiga kebakaran ini dilakukan oleh orang tak dikenal. Ini dengan kita temukan botol yang diduga sengaja dipecahkan oleh pelaku yang masih berisi pertalite. Apalagi bagian depan kios itu berbau bensin," ungkap Samin yang juga adalah salah satu anggota BPD Desa Poi ini. "

Kalau kerugian mencapai ratusan ribu rupiah saja, hanya saja nyawa kami yang hampir jadi korban. Bayangkan, andai saja kami tidak ditolong Tuhan, entah apa nasib kami berdua tentu sudah gosong terbakar," tambah Samin yang masih dengan mimik muka ketakutan.

(Ardi/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.