Cari di Blog Ini

Followers

Saturday, October 7, 2017

Wabup Sigi Apresiasi Sepenuhnya Ormas dan LSM Sebagai Salah Satu Kekuatan Bagi Pembangunan Daerah

Baca Juga

Wabup Paulina pada acara Bimtek LSM dan Ormas
Wabup Paulina pada acara Bimtek LSM dan Ormas
Sigi - Pemerintah Kabupaten Sigi berharap agar seluruh Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Kabupaten Sigi dapat menjelma menjadi kekuatan efektif bagi pembangunan daerah. Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Sigi Paulina saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Peraturan Perundang-Undangan Ormas/LSM, di Aula Kantor BP3D, Kamis (5/10/2017).

Bimtek tersebut dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang Pol) Kab Sigi dengan mengusung tema ‘Dalam Mewujudkan Ormas dan LSM yang Akuntabel, kita Tingkatkan Tertib Administrasi Organisasi Kemasyarakatan yang Transparan di Kabupaten Sigi’.

Wabup Sigi Paulina berharap semua pihak yang terkait agar dapat memberikan dukungan semaksimal mungkin sesuai dengan peran masing-masing, sehingga pembangunan di Kabupaten Sigi dapat terselenggara secara aman, tertib serta berdaya guna.

“Sehingga kedepan, peran Ormas dan LSM dapat lebih optimal, selaras dengan program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah,”harapnya.

Dikatakan lebih lanjut Paulina, kualitas dan kemampuan semua Ormas dalam pemberdayaan sumber daya anggota perlu dikembangkan, sehingga mampu secara nyata dan berperan aktif serta memberikan sumbangsi positif bagi pembangunan daerah disegala bidang.  Untuk mewujudkannya harus dimulai dari organisasi itu sendiri dan pemerintah hanya sebatas memberikan dukungan fasilitas dalam batas-batas kewenangan dan kemampuannya.

Ia menyadari, dukungan fasilitas yang diberikan kepada organisasi kemasyarakatan selama ini sangat terbatas. Olehnya kedepan, pelayanan yang diberikan oleh pemerintah dapat terus meningkat baik dalam hal kuantitatif maupun kualitatif. Untuk itu, Wabup menegaskan agar semua Ormas dan LSM dapat mendukung pelaksanaan program sesuai visi-misi bupati dalam mewujudkan Kabupaten Sigi yang Maju, Mandiri, Berbasis ekonomi Kerakyatan.

(Ardi/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.