Cari di Blog Ini

Followers

Monday, October 16, 2017

Ombudsman dan Polda Sulbar Koordinasi Tingkatkan Sinergi di Bidang Pengawasan

Baca Juga

Ombudsman dan Polda Sulbar berkoordinasi
Ombudsman dan Polda Sulbar berkoordinasi
Mamuju – Memperkuat sinergitas dan kerjasama dibidang pengawasan pelayanan publi, Kepolisian Daerah  (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar) dan jajaran serta Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat dan jajaran, gelar koordinasi, Senin (16/10/2017). Ini  juga adalah bagian dari tindaklanjut penyelesaian pengaduan Masyarakat.
  
Rapat koordinasi dipimpin oleh Kapolda Sulbar Brigjen. Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si dan Kepala Ombudsman RI Sulbar Lukman Umar, S Pd, M Si.

Pada  kesempatan ini,  Lukman  paparkan beberapa poin penting terkait proses penyelesaian pengaduan masyarakat yang melibatkan oknum anggota kepolisian sebagai terlapor,             

“Alhamdulillah atas kesediaan Kapolda Sulbar hari  ini,  kita bisa lakukan pertemuan dalam rangka koordinasi sebagai bagian dari tindaklanjut kerjsama pengawasan layanan publik, melalui momen kami juga meminta ada penunjukan pejabat Polda yang menjadi sentra komunikasi terkait berbagai pengaduan yang harus kami kordinasikan dengan pihak kepolisian,” papar Lukman

Sementara itu, Kapolda  Sulbar  tekankan, bahwa tindaklanjut penyelesaian pengaduan masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan pelayanan kepolisian. Kapolda meminta Pihak Ombudsman lebih memperkuat komunikasi dengan bagian Irwasda dan Kabid Propam Polda.

Kapolda  juga  katakan, akan melibatkan  tim Ombudsman RI Sulbar dalam pengawasan dan pemantauan rekuritmen penerimaan anggota Polri, sebagai upaya mendorong transparansi penerimaan anggota Polri dan bebas tindakan maladministrasi.

Sebagai  tindaklanjut  koordinasi tersebut, selanjutnya akan dilakukan pertemuan secara berkala antara ORI Sulbar dan Polda Sulbar dalam rangka memaparkan kondisi pengaduan masyarakat, secara khusus yang melibatkan internal kepolisian.

(Humas ORI Sulbar/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.