Baca Juga
Ombudsman dan Polda Sulbar berkoordinasi |
Mamuju – Memperkuat sinergitas dan kerjasama dibidang
pengawasan pelayanan publi, Kepolisian
Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar)
dan jajaran serta Ombudsman Republik
Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat dan jajaran, gelar koordinasi, Senin
(16/10/2017). Ini juga adalah bagian
dari tindaklanjut penyelesaian pengaduan Masyarakat.
Rapat koordinasi dipimpin oleh Kapolda Sulbar Brigjen.
Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si dan Kepala Ombudsman RI Sulbar Lukman Umar, S
Pd, M Si.
Pada kesempatan
ini, Lukman paparkan beberapa poin penting terkait proses
penyelesaian pengaduan masyarakat yang melibatkan oknum anggota kepolisian
sebagai terlapor,
“Alhamdulillah atas kesediaan Kapolda Sulbar hari ini, kita bisa lakukan pertemuan dalam rangka
koordinasi sebagai bagian dari tindaklanjut kerjsama pengawasan layanan publik,
melalui momen kami juga meminta ada penunjukan pejabat Polda yang menjadi
sentra komunikasi terkait berbagai pengaduan yang harus kami kordinasikan
dengan pihak kepolisian,” papar Lukman
Sementara itu, Kapolda Sulbar tekankan,
bahwa tindaklanjut penyelesaian pengaduan masyarakat, khususnya yang berkaitan
dengan pelayanan kepolisian. Kapolda
meminta Pihak Ombudsman lebih memperkuat komunikasi dengan bagian Irwasda dan Kabid
Propam Polda.
Kapolda juga katakan, akan melibatkan tim Ombudsman RI Sulbar dalam pengawasan dan
pemantauan rekuritmen penerimaan anggota Polri, sebagai upaya mendorong
transparansi penerimaan anggota Polri dan bebas tindakan maladministrasi.
Sebagai tindaklanjut
koordinasi tersebut, selanjutnya akan
dilakukan pertemuan secara berkala antara ORI Sulbar dan Polda Sulbar dalam
rangka memaparkan kondisi pengaduan masyarakat, secara khusus yang melibatkan
internal kepolisian.
(Humas
ORI Sulbar/LS)
No comments:
Post a Comment
Komentar