Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, October 5, 2017

Sosialiasi Pelaporan Secara Eletronik LHKPN di Kabupaten Matra

Baca Juga

Ir. H. Agus Ambo Djiwa, MP
Ir. H. Agus Ambo Djiwa, MP.
Pasangkayu - Bertempat di Hotel Trisakti, Pasangkayu, Selasa (03/10/2017). Bagian Organisasi dan Tatalaksana (Ortala), Sekertariat Daerah Kabpaten Mamuju Utara (Matra) Sulawesi Barat (Sulbar). Laksanakan kegiatan Sosialisasi Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN).

Dalam kegiatan tersebut, Pembicara lembaga LHKPN, Bias katakan, pejabat daerah harus melaporkan harta pribadinya kepada negara melalui saluran elektronik. Program pemerintah yang baru ini, bertujuan,  tidak ada lagi pejabat masuk penjara karena ketidaktauan tentang online.

Ir. H. Agus  Ambo Djiwa,MP, sebagai  Bupati  Matra, ungkapkan bahwa program ini untuk mengajar para pejabat daerah memakai eloktronik, selain dari  media tv,  cetak, dan elektronik lainnya. Karena  banyak pejabat  yang ditangkap oleh KPK,  tapi tidak ada solusi, bagaimana pemerintah mengajarkan jalan keluar bagi pejabat. LHKPN adalah wadah yang sangat baik untuk mengantisifasi langka pejabat  tidak  korupsi. Karena ada yang kontrol sehingga muda saja ketahuan apabila Ada pejabat yang nakal dalam mencuri uang negara.

Kepada wartawan, Agus Ambo Djiwa  juga  katakan  sangat mendukung program  ini. “Supaya kami muda dikotrol akan berhati-hati dalam mempergunakan uang negara tersebut,” tambah Agus.

Sementara itu,  ketua DPRD  Matra, H. Lukman Said, ungkapkan pula,  kegiatan ini sangat diasprisiasinya. Karena ini yang pertama kalinya di Matra. Ia juga akan meminta kepada KPK, khusus untuk DPRD Matra dibuatkan kode wahtsapp  tersendiri. Siapa  yang  tidak signifikan kekayanya, agar di-warning. “Bagi di anggota DPRD Matra,sudahlah jangan lagi main-main.  Mari teman-teman bekerja untuk rakyat,” ujar Lukman Said.

(kontribusi Tomy/LS) 

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.