Cari di Blog Ini

Followers

Friday, February 16, 2018

APDESI Mamasa, Siap Sukseskan Pilkada Mamasa 2018

Baca Juga

Abdul Rahman Tone (baju putih)
Abdul Rahman Tone (baju putih)
Mamasa - Kalau tidak ada aral melintang tahun 2018 ini, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) akan lansungkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), tepatnya 27 Juni mendatang. Karena itu di daerah yang terkenal bersuhu sejuk ini sibuk-sibuk menikmati proses demokrasi dengan segala pernik-perniknya.

Menyikapi proses demokrasi yang sedang berlansung Ketua Assosiasi Pemerintahan Desa (APDESI) Mamasa, Abdul Rahman Tone, Jumat (16/02/2018), katakan, pemerintah desa siap sukseskan Pilkada ini. Kades Ralleanak tuturkan lebih jauh, kalau Pilkada itu adalah bagian dari dikedepankannya hak-hak rakyat untuk menentukan nasibnya lima tahun ke depan.

"Dalam Pilkada ini, kita akan memilih Bupati dan Wakil Bupati yang akan memimpin jalannya pemerintahan di kabupaten lima tahun ke depan. Karena itu sebagai bagian dari pemerintahan, kami APDESI harus ikut sukseskan pelaksanaannya mendukung penyelenggara Pilkada yang telah ada. APDESI akan mendorong masyarakat untuk menyalurkan haknya mimilih pemipinnya lima tahun ke depan." papar Rahman.

Dalam pantauannya sebagai Ketua APDESI Mamasa, Abdul Rahman Tone yakin Pilkada ini akan berlansung dengan aman dan damai. Kesadaran masyarakat untuk menyalurkan hak-hak demokrasinya cukup besar, karena ini menyangkut kelansungan masa depan daerah, serta kesinambungan pembangunan.

Rahman juga tuturkan kalau APDESI adalah organisasi pemerintahan desa yang non-partisan dan independen, bertujuan untuk mengoptimalkan peran dan fungsi pemerintah desa sebagai ujung tombak dalam pembangunan bangsa dan negara. Karena itu senantiasa harus di-update kemampuannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat desa. Apalagi pemerintah desa telah memiliki anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Jadi kita harus bekerja secara baik dan konsisten memanfaatkan anggaran tersebut untuk kemajuan desa. Tentu dengan program-program yang diharapkan dibutuhkan oleh masyarakat," tandas Rahman.

Sebagai Ketua APDESI Mamasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah, baik Pusat dan Daerah, sebab telah dikucurkannya dana untuk membangun desa. Karena itu pemerintah desa dapat bekerja lebih maksimal dalam membuat program dan melaksanakannya demi untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.
LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.