Cari di Blog Ini

Followers

Monday, July 23, 2018

Inginkan Pemilu Demokratis, PCNU Pasangkayu Siap Bersinergi Panwaslu Awasi Pemilu

Baca Juga

Maslim Halimin
Maslim Halimin
Pasangkayu - Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasangkayu  dukung langkah-langkah pengawasan dari  PanitiaPengawas Pemilu (Panwaslu) dalam mensukseskan pemilu 2019. Bahkan, PCNU siap terjun langsung membantu Panwaslu untuk mensosialisasikan pengawasan pemilu ke jaringan warga NU.

“Selama langkah pengawasan untuk kepentingan dan kebaikan Pasangkayu, PCNU beserta warga NU lainnya akan siap selalu membantu Panwaslu . Yang penting, Panwaslu sekarang harus lebih baik dan semakin baik lagi dalam mengawasi pesta Demokrasi di Pasangkayu, " kata Maslim Halimin, Ketua PCNU Kabupaten Pasangkayu, saat ditemui di ruang kerjanya, Minggu (22/07/2018).

Lanjut  Maslim, jaringan pengurus PCNU Pasangkayu  tingkat cabang hingga akar rumput mencapai puluhan pengurus dan semua terstruktur.

“Pengurus ini membawahi ratusan warga NU di Pasangkayu. Jadi, jika kami sudah niat membantu Panwaslu, kamu tidak main-main, seluruh pengurus NU akan mengintruksikan ke jaringannya paling bawah untuk membantu Panwaslu mensosialisasikan aturan pengawasan Pemilu, ” tegas calon Doktor Agama ini.

PCNU Pasangkayu, sebut Maslim, cukup apresiatif dengan langkah-langkah atau sosialisasi partisipatip yang dilakukan Panwaslu selama ini, dengan ada organisasi keagamaan yang mempunyai rasa tanggung jawab bersama dalam mensukseskan pemilu, kerja Panwaslu akan sangat terbantu, dan akan mudah menyebarluaskan informasi tentang aturan pengawasan pemilu tersebut.

“Komitmen kami jelas, bagaimana cara pemilu itu bisa berjalan dengan aturan yang ada. Kami tidak berpolitik, namun membantu lembaga pengawas menyukseskan pesta politik, saya rasa ini adalah kepentingan daerah dan bangsa, ” ucap Maslim, kelahiran Polman 48 tahun lalu.
(ndi/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.