Cari di Blog Ini

Followers

Sunday, August 19, 2018

Detik Detik Peringat HUT RI ke-73 di Kecamatan Pedongga

Baca Juga


Camat Pedogga, HASBI
Camat Pedogga, HASBI
Pasangkayu – Bertempat di lapangan upacara Kacamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (17/08/2018), detik-detik peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 dilaksanakan dalam upacara pengibaran Sang Merah Putih.

Dalam seremoni peringatan hari kemerdekaan RI ke-73 ini, bertindah sebagai sebagai Inspektur Upacara (Irup), Camat Pedongga, Muh. Hasbi dengan komandan upacara, Bripka Nurman. Pembaca naskah teks proklamasi, anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu H. Saifuddin Andi Baso.

Selain dihadiri sejumalah jajaran dalam lingkun Pemerintah Wilayah Kecamatan Pedongga, hadir pula empat Kepala Desa (Kades), masing Kades Pedanda, Malei, Batu Oge dan Kades Martasari. Dari lingkup pendidikan, sejumlah siswa-siswa dari semua tingkatan pendidikan, SD, SMP, SMA/sederajat di wilayah kecamatan ini, hadir juga sejumlah tokoh masyarakat.

Kepada wartawan, Camat Pedongga, Hasbi, tuturkan kalau peringatan HUT RI ke-73 di Kecamatan Pedongga dirayakan secara bersama oleh pemerintah dan masyarakat. Karena itu adalah hari yang bersejarah menandaia kebaradaan bangsa dan Negara ini.

“Kita senantiasa merayakannya sebagai bagian dari bangsa dan Negara, dimana hari bersejarah tersebut akan menjadi bagian dari kecintaan kita akan kebangsaan dan cinta tanah air,” tandas camat.

Para Kades se-Kecamatan Pedongga foto bersama Camat usai peringat HUT RI ke-73
Para Kades se-Kecamatan Pedongga foto bersama Camat usai peringat HUT RI ke-73

Selain puncak peringatan pada HUT ke-73, sebelumnya telah diadakan sejumlah kegiatan olah seni dan olah raga, seperti pertandingan volley boll, lari karung, tarik tambang dan cabang olah raga lainnya. Itu semua melarutkan masyarakat dalam semangat kebersamaan dan cinta tanah air.

Juga pada sore hari diadakan penerunan bendera yang dihadiri oleh semua peserta upacara yang hadir pada pengibaran bendera dalam detik-detik sambuh HUT RI ke-73 tersebut. Kemudian malamnya dilanjutkan malam ramah tamah
Uwe Dadang/LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.