Cari di Blog Ini

Followers

Monday, September 3, 2018

PT Mamuang Bantu Perbaikan Infrastruktur di Desa Martasari

Baca Juga


CDO PT Mamuang Teguh Ali dan perbaikan jalan di Desa Martasari
CDO PT Mamuang Teguh Ali dan perbaikan jalan di Desa Martasari
PASANGKAYU, lenterasulawesi - Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) sebuah desa yang mekar sejak tahun 2008 silam. Mayoritas penduduk desa gantungkan  hidup dengan pencaharia di bidang pertanian dan perkebunan.  Karena itu fasilitas umum seperti infrastruktur jalan adalah akses utama dan mendasar dalam kelangsungan hidup masyarakat.

Kepala Desa (Kades) Martasari, I Wayan Sucana telah program perencanaan pembangunan desa yang masuk skala prioritas atau program sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat. Adapun salah satu dari rencana program tersebut ialah perbaikan sarana dan prasarana desa termasuk salah satunya ialah perbaikan infrastruktur jalan. Menurut I Wayan Sucana, akses jalan di Desa Martasari sudah tidak memadai dan membutuhkan perbaikan.

"Untuk proses perbaikan jalan Desa Martasari memiliki kendala untuk pengadaan alat-alat berat. Untuk itu, kami dari pihak desa meminta bantuan kepada PT Mamuang agar jalan utama desa di perbaiki," kata I Wayan, Minggu (02/09/2018) di Martasari.

Sementara pihak PT Mamuang yang menerima aspirasi Kades Martasari I Wayan Sucana diterima oleh Community Development Officer (CDO) PT Mamuang, Teguh Ali menyambut baik hal tersebut. PT Mamuang sendiri berkedudukan di Kabupaten Pasangkayu dan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit yang tergabung didalam Astra Agro Lestari (AAL) Grup Areal Celebes 1 (C1).

"Fasilitas umum seperti halnya akses jalan merupakan hal mendasar dan terpenting dalam kelangsungan hidup masyarakat, sebab tanpa adanya akses jalan yang layak, maka akan berdampak besar pada pembangunan suatu daerah seperti di Desa Martasari. Selain itu, visi perusahaan yaitu 'Prosper with the nation (sejahtera dengan bangsa)' yang berupaya untuk turut serta dalam memajukan kehidupan masyarakat," kata Teguh.

Lanjut Teguh, pihak perusahaan mendukung penuh dan akan berupaya bersinergi dengan desa-desa di sekitar wilayah PT Mamuang untuk pembangunan desa. "Salah satu wujud nyatanya PT Mamuang dengan memberikan kontribusi langsung terhadap permasalahan dalam hal pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana penunjang lini (infrastruktur) kehidupan masyarakat desa seperti di Desa Martasari ini," ujarnya.

Teguh menyampaikan, PT Mamuang berkontribusi memberikan bantuan alat-alat berat yang digunakan untuk memperbaiki akses jalan di sekitar Desa Martasari yang dilaksanakan pada hari Minggu (26/82018) lalu. "Akses jalan yang dilakukan itu untuk perbaikan jalan dengan memiliki panjang sekitar kurang lebih 4 kilometer (km), dan proses pengerjaannya telah rampung. Jalan itu kini dapat dimanfaatkan warga Desa Martasari dengan nyaman dan aman untuk melintas jalan sekitar desa. Warga masyarakat setempat juga dapat melanjutkan aktivitas perekonomian sehari-harinya. Dan hal itu dilakukan PT Mamuang sesuai dengan visi perusahan PT AAL Grup C1," pungkas Teguh.
(rdk/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.