Baca Juga
Perwakilan Ombudsman Sulawesi Barat gelar TOT |
MAMUJU,
lenterasulawesi - Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat kembali gelar Training Of Trainer (TOT) partisipasi
masyarakat untuk meningkatkan kapasitas jejaring sahabat Ombudsman.
Dengan tema "Masyarakat Dalam Pengawasan Pelayanan Publik"
kegiatan ini diikuti oleh sejumlah masyarakat dari berbagai komunitas seperti,
tokoh masyarakat, komunitas pendidikan, komunitas kesehatan, mahasiswa, LSM
serta ketua Osis dari sejumlah SMA, SMK, Senin (10/09/2018) lalu.
Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar, Lukman Umar tuturkan,
melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah pemahaman dan kemampuan
jejaring sahabat Ombudsman dalam berpartisipasi mendorong perbaikan pelayanan
publik di Sulawesi Barat.
Jejaring sahabat Ombudsman juga sebagai mata dan telinga
Ombudsman akan menjadi wadah untuk memfasilitasi masyarakat yang menjadi korban
maladministrasi pelayanan publik.
"Saya kira dengan sadarnya masyarakat dalam melakukan
pengawasan terhadap pelayanan publik akan menjadi sebab utama pelayanan
berkualitas bisa terwujud. oleh karena itulah kami berharap masyarakat proaktif
melaporkan setiap maladministrasi pelayanan publik yang terjadi," kata
Lukman
Lukman juga menambahkan pelibatan OSIS sebagai jejaring
Sahabat Ombudsman untuk mengawasi dan mencegah maladministrasi disekolah.
mereka ini diumpakan embrio yang akan berkembang dan menjadi contoh bagi
sekolah lain di Sulawesi Barat.
Kondisi pelayanan publik sulawesi barat sampai hari ini
kondisinya masih sangat memprihatinkan dan butuh sinergi dengan semua pihak.
"Untuk mewujudkan pelayanan publik yang ideal kita harus
berbuat dan terus berusaha termasuk kegiatan TOT ini adalah bagian dari usaha,
adapun hasil akhir kita serahkan kepada tuhan yang maha esa, ini yang harus
dipegang teguh oleh semua jajaran insan Ombudsman Sulbar," pungkas Lukman
(Humas
Ombudsman RI Sulbar/LS)
No comments:
Post a Comment
Komentar