Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, November 19, 2020

Dinas Sosial Pasangkayu, Laksanakan Kegiatan Pagelaran Seni dan Kearifan Lokal

Baca Juga

Pegelaran seni dan kearifan lokal di Kabupaten Pasangkayu

 

PASANGKAYU, LENTERA SULAWESI – Bertempat di Kota Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Dinas Sosial selenggarakan kegiatan Pentas Sanggar Seni. Ini adalah program kearifan lokal, bantuan dari Kementeriaan Sosial RI tahun 2020.

Hadir dalam kegiatan ini, yang mewakili Bupati Pasangkayu,  Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat, H. Abd. Wahid, S.Sos, yang mewakil dari Dinas Sosial Provinsi Sulbar, Kepala Dinas  Sosial Kabupaten Pasangkayu, H. Jamal, Kabid. Perlindungan Jaminan Sosial Masyarakat (Linjamsos) Dinsos Pasangkayu, Irwan Lasibe, S, Sos,  para pekerja seni dan tari serta sejumlah tamu lainnya.

Irwan Lasibe, So.Sos, Kabid. Linjansos Dinsos Pasangkayu
  

Mewakili Bupati Pasangkayu, dalam sambutannya,  Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat, H. Abd. Wahid, S.Sos, menyambut baik  dan apresiasi  kegiatan ini, sebelumnya ia menyampaikan rasa  bersykur kepada Allah SWT  limpahan rahmatNya. Menurutnya,  kegiatan ini hanya dilaksanakan di Kabupaten Pasangkayu, Karena itu atas nama pemerintah daerah sampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemprov.  Sulbar.

Asisten I katakana pula, bahwa sanggar seni adalah tempat berkumpulnya orang-orang  untuk mengembangkan karya-karya seni dan kreasi, dalam kesempatan ini adalah tari. Ini  media pergaulan, khususnya pada tari dilakukan banyak orang, karena itu patut diapresiasi. Khusus para guru-guru tari, patut dihargai  dengan karya-karyanya.

“Taria-tarian jangan hanya  jadi media dalam acara saja, karena itu adalah karya-karya peradaban budaya yang bernilai estetika yang tinggi. Begitu juga dengan kebudayaan daerah akan mendukung kebudayaan nasional. Tapi ke depan harus lebih diberdayakan lagi," tandas Asisten I.

Sementara itu, Kadis Sosial Kabupaten Pasangkayu, H. Jamal, dalam sambutannya, katakana, rasa syukur pula atas  terselenggaranya pagelaran seni dan kearifan lokal. Menurut, ia sangat berterima kasih kepada Dinas Sosial Provinsi Sulbar yang telah memberikan kepercayaan pada Dinas Sosial Pasangkayu untuk selenggarakan kegiatan ini.  Diamana dirinya mendapat pemberitahuan dari Dinsos Sulbar setelah dapat telepon pada Agustus lalu.

Kedepan menurut  H. Jamal,  kegiatan semacam ini akan di dilaksanakan secara lebih baik dan detail dengan bekerjasama dinas terkait seperti dinas pariwisata.

Senda dengan Kadis Sosial,  Kabid. Perlindungan Jaminan Sosial Masyarakat (Linjamsos) Dinsos Pasangkayu, Irwan Lasibe, S.Sos, nyatakan rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan. Ke depan diharapkan, kegiatan yang sama yang akan lebih baik lagi.

(L. Adding Marulu/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.