Cari di Blog Ini

Followers

Friday, November 27, 2020

Menjadi Panelis, Lukman Umar Layangkan Dua Pertanyaan kepada Pasangan Aras-Amin Jasa

Baca Juga

 

Poto bersama Panelis debat publik dengan Komisioner KPU Mamuju Tengah

MAMUJU, LENTERASULAWESI  - Setelah melewati debat pertama, pasangan calon bupati dan wakil bupati Mamuju Tengah kembali menghadapi debat publik tahap kedua pada Selasa (24/11/20).

Debat publik tahap kedua ini, mengusung  tema,  Pendalaman Visi  Misi Seputar Strategi Memajukan Daerah dan Menyelesaikan Persoalan Daerah di Kabupaten Mamuju Tengah.

Meski hanya satu pasangan calon yang akan berlaga di pilkada Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) melawan kotak kosong,  pihak KPU Mateng tetap menyelenggarakan debat publik pemilihan bupati dan wakil bupati Mamuju Tengah.

Konsep debat  tersebut, menghadirkan empat orang panelis yang akan memberikan pertanyaan kepada pasangan calon di antaranya Nurdin Passokori, SIP, M. Si, Lukman Umar, S.Pd, M. Si, DR  Anwar Sulili, M.Si dan DR. Rahmat Idrus, SH, MH.

  

Selaku panelis, Lukman Umar memberikan pertanyaan terkait komitmen dan kesanggupan pasangan calon Aras Tammauni dan Amin Jasa meningkatkan infrastruktur di Mamuju tengah di periode kedua.

Pertanyaan tersebut dijawab oleh Calon Bupati, upaya untuk mengatasi hal itu kata Aras Tammauni,  bersama dengan wakilnya akan membangun jalan dan jembatan termasuk infrastruktur perkantoran. Pembangunan infrastruktur itu juga meliputi jalan desa dan kecamatan. Ia juga menambahkan, di periode pertamanya telah mengupayakan pemenuhan sarana air bersih dan akan dilakukan penambahan kuota.

Pertanyaan kedua yang dilayangkan Lukman, mengenai sumber daya alam di Mamuju Tengah yang melimpah namun seiring waktu itu akan mengalami keterbatasan.

Pertanyaan kedua dijawab oleh Calon Wakil Bupati, menurut Amin Jasa, Mamuju Tengah memang daerah yang berpotensi mengalami bencana baik itu abrasi pantai dan hutan gundul.

Mengantisipasi itu, pihak Pemda telah melakukan koordinasi dengan sejumlah perushaan yang beroperasi di Mamuju Tengah, khususnya masalah limbah agar mata pencarian masyarakat tidak terganggu.

Debat publik tahap kedua, beberapa pertanyaan dari  4 orang panelis dijawab dengan meyakinkan oleh pasangan Aras Tammauni-Muh Amin Jasa.

Saat dikonfirmasi secara terpisah Lukman Umar mengatakan dirinya berharap Pilkada serentak tahun ini akan melahirkan pemimpin yang lebih serius memperhatikan kualitas pelayanan publik.

“Seorang pemimpin harus  menyadari bahwa tugas utamanya adalah memberikan pelayanan kepada publik, kesejahteraan masyarakat pasti akan bisa dicapai,” harap Lukman.

(Humas Ombudsman RI Sulbar/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.